Our Blog

SMAM-XTRI ajak warung makan di sekitarnya peduli sekolah

Para pedagang makanan dan minuman di sekitar SMA Muhammadiyah 10 Putri (SMAM-XTRI) diajak untuk meningkatkan ketrampilan dan kepedulian terhadap lembaga pendidikan yang ada di lingkungannya. Tujuannya agar pedagang makanan dan minuman yang berada di Rumah-rumah warga yang ada lingkungan sekolah bisa tumbuh  dan berkembang. Karena sekolah sudah tidak lagi menyediakan kantin sekolah.

 

Demi terselenggaranya sekolah berbasis lingkungan tersebut SMAM-X melalui wakil kepala sekolah urusan hubungan masyarakat seara bertahap memberikan bantuan dana segar sebesar Rp 10.000.000;- (Sepuluh juta rupiah)  yang akan dilanjutkan dengan pemberian pelatihan kewirausahaan serta cara membuat makanan sehat kepada para pedagang makanan di lingkungan sekolah. Seperti yang dilakukan pada Senin, 28 Agustus 2017 lalu, sebanyak 10 pedagang makanan hadir didampingi pengurus kampung RW 08 dan RT07 disaksikan Kepala sekolah Sudarusman  dan  Binmas Polsek Genteng Bpk Suprijadi yang dilakukan disekretariatan RW.

 

Menurut Ustdz Suwardi, humas SMAM-X mendapatkan tugas khusus dari sekolah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pedagang makanan dilingkunan yang terbilang masih baru usaha. Ada harapan besar dari kepala sekolah agar para pedagang di lingkungan sekolah semakin tumbuh, berkembang serta memiliki hubungan yang baik dengan sekolah.

 

Kepala sekolah SMA Muhammadiyah 10 Surabaya, Sudarusman mengatakan, acara ini merupakan tahap pertama. Rencananya akan menyusul acara pembinaan dan kerja sama dalam bentuk yang lain. Sekolah sudah menyiapkan konsep sekolah berbasis lingkungan. Artinya para pedagang dilingkunan sekolah akan mendapatkan edukasi dan pelatihan kewirausahaan serta pencerahan makanan sehat.

“tahap pertama pemberian dana segar dulu sebagai uji coba. Target kami, tahun ini lingkungan sekolah sudah terbiasa dengan ada kepedulian terhadap sekolah, begitu juga sebaliknya keluarga besar sekolah memiliki kepedulian terhadap lingkungan disekitarnya,” ujar Sudarusman saat penanda tangan kesepakatan penerimaan dana segar. (Sudar / Azmi)

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...