Our Blog

SMAMX Muhammamdiyah Boarding Area Sekolah Keberbakatan Peraih Administrasi Keuangan Terbaik

Bertepatan dengan Milad Muhammadiyah ke 107 Ketua Umum Pimpian Daerah Muhammmadiyah Kota Surabaya menyerahkan penghargaan kepada 3 kepala sekolah tingkat SD, SMP dan SMA. salah satunya adalah kepala SMAMX mendapat penghargaan pengelolahan administrasi keuangan sekolah terbaik tingkat Sekolah Menengah Atas Muamadiyah se kota Surabaya.

Kemenangan tersebut disambut antusias oleh pihak sekolah, Sudarusman, kepala SMAM10 menyambut keberhasilan sekolah dengan gembira namun rendah hati.

“Kami melakukan ini semua semata – mata karena peduli terhadap kritik dan saran dari wali murid sebagai warga sekolah. Jika kami diberi apresiasi seperti ini ya kami senang sekali”, ujar kepala SMAM10

Apa rahasia prestasi dan terus berprestasi sekolah keberbakatan yang beralamat di Jalan Genteng Muhammmadiyah 45?
Sekolah yang bersih dan rapi mungkin sudah biasa. Tetapi sekolah yang meraih administrasi terbaik, kuncinya ialah kepedulian total terhadap administrasi sekolah. Tertib administrasi bukan lagi slogan kampanye semata yang di dinding, di mading sekolah. Namun ketertiban menjadi ruh dari setiap aktifitas yang dilakukan sekolah, di dalam maupun di luar sekolah.

1

Dari awal siswa menjadi keluarga besar SMAM10, sosialisasi tertib sekolah sudah dilakukan, melalui kehadiran, tanggung jawab serta menghargai waktu. Hampir disetiap kegiatan selalu dipesankan agar selalu menghargai waktu dan tertib administrasi. Di berbagai sudut sekolah dipasang poster-poster bertulisan ajakan untuk menghargai waktu dan tertib administrasi.

3

Di luar pelajaran, sekolah secara rutin mengadakan program tertib admin. Artinya para siswa yang akan mengadakan kegiatan sekolah, harus di awali dengan pengajuan terlebih dahulu proposal kegiatan, setelah selesai kegiatan harus di buat laporan pertanggung jawaban. Dalam berbagai event sekolah selalu mengaitkan dengan ketertiban.

2

Usaha sekolah untuk mendukung program sekolah tertib administrasi mendapat respon positif dari warga sekolah . Siswa-siswa menjadi pelaku utama. Disamping siswa dan peningkat SDM  SMAM10 yang ada, dibutuhkan keberanian secara terus menerus melakukan penyempurnaan sarana pendukung. salah satunya, didirikan PAYMENT POINT SMAM10. Dengan harapan adanya fasilitas tersebut, sekolah bisa mempertahankan prestasinya, bahkan meraih prestasi administrasi dibidang yang lain.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *