Our Blog

SMAMX PASSION TEST 2021Gelombang Ke 2 Dihadiri Wali Murid Lintas Provinsi ” Pendidikan di Era Pandemi Orang Tua dan Guru Harus Saling Menguatkan”

Pelaksanaan test wawncara di gelombang ke dua pada Ahad 14 Maret 2021 agak berbeda, karena ada beberapa wali murid dari luar provinsi Jawa Timur. Puluhan Orang Tua dari peserta yang mengikuti agenda kegiatan SMAMX PASSION TEST 2021 gelombang ke 2 juga lebih banyak karena beberapa wali murid yang tudak bisa hadir di gelombang 1 ikut hadir di gelombang ke 2..Test masuk bagi calon siswa baru gelombang ke 2 sama bertajuk “Mengukur Perkembangan Belajar Calon Siswa Baru” dengan ragam kegiatannya agak berubah sedikit, karena peserta gelombang ke 2 , jumlah siswa ABK hanya satu peserta. Dan penekanan dengan orang tua lebih fokus pada “Pendidikan di Era Pandemi Orang Tua dan Guru Harus Saling Menguatkan”

Mengapa harus melibatkan Orang Tua?
Pada situasi bencana pandemi corona Covid-19 yang terjadi saat ini pendidikan dirumah mrmiliki alokasi lebih besar dibandingkan dengan situasi normal. Artinya proses pendidikan terjadi dirumah akan lebih utama bahkan memiliki peran yang strategis. Oleh karena itu, melalui keterlibatan Orang Tua dalam SMAMX PASSION TEST 2021 mampu memetakan potensi keluarga. Harapannya, pada saat pendidikan dimulai, antara guru dan orang tua harus berbagi tugas dalam pendidikan anak.

Menutut ustdz Sudarusman kepala sekolah keberbakatan SMAM-X agar dalam situsi musibah pandemi corona Covid-19 melalui model pembrlajaran PJJ maupun Luring bahkan tatap muka efektif proses pendidikan di sekolah dan di rumah berjalan saling mendukung dan saling menguatkan. “Tidak boleh terjadi pendidikan yang ada di sekolah bertentangan dengan pendidikan yang dilakukan di rumah, “pesan ustadz Sudarusman

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *