Our Blog

SMAMX Tanamkan Nilai Spiritual Hingga Pemanfaatan Teknologi Media Informasi Selama Uprak 2018

Rabu, 21 Februari 2018 menjadi pekan ke dua bagi siswa/ siswi kelas XII SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (SMAMX) dalam melaksanakan kegiatan akademik yaitu Ujian Praktik. Selama ujian praktik siswa/siswi tidak hanya dituntut secara teori saja, tentu dituntut dan dinilai dalam hal skil yaitu kemampuan untuk mengasah keterampilan diri. Berbagai macam matapelajaran yang diujikan, mulai dari matapelajaran yang mengasah kemampuan berpikir, keterampilan imajinasi maupun kreativitas, keterampilan verbal, maupun spiritual.

“Dalam kegaiatan akademik Uprak tahun ini kami rancang sedemikian rupa, mulai dari penjadwalan hingga materi yang diujikan dalam rangka meningkatkan kemampuan siswa/siswi” ujar Kepala Sekolah SMAMX yang akrab disapa Pak Sudar.

Ujian Praktik yang sudah berlangsung sejak akhir Januari lalu mendapat dukungan penuh dari Orangtua/ Walimurid. Hal tersebut terbukti antusias para Orangtua/Walimurid yang banyak meminta diabadikan momen selama ujian praktik berlangsung. “Beberapa waktu lalu Orangtua dsn Walimurid banyak yang menghubungi saya untuk meminta dikirimkan foto anaknya selama ujian praktik berlangsung, terutama ketika ujian praktik manasik haji yang diadakan di lapangan Islamoc Centre Surabaya” tutur Pak Reza selaku Wakil Kepala Sekolah bidang Ismuba.

Namun jauh sebelum permintaan para Walimurid terkait pengabadian momen tersebut, nampaknya tim ujian praktik sudah menyiapkan konsep guna mengabadikan momen ujian prkatik. “Kami telah menyiapkan konsep dalam rangka mengabadikan momen para siswa/siswi selama uprak berlangsung” tutur panitia uprak SMAMX.

Pada kesempatan Ujian Praktik matapelajaran Bahasa Indonesia, tim guru Bahasa Indonesia coba mengbangkan media informasi guna memberikan kesempatan kepada Orangtua maupun Walimurid agar bisa melihat secara langsung para siswa/siswi selama melangsungkan uprak matapelajaran bahasa Indonesia. “Kami mengembangkan media informasi uprak pada mataprlajaran bahasa Indonesia, yaitu memanfaatkan chanel Youtube SMAMX yang kemudian dapat diakses dengan cara mengikuti live streaming chanel Youtube tersebut” ungkap Bu Ririn selaku guru matapelajaran bahasa Indonesia kelas XII.
“Saya sangat bangga dengan adanya pola pengembangan media informasi melalui pemanfaatan media sosial yang dimiliki oleh SMAMX, salah satunya akun Youtube SMAMX yang kemudian dimanfaatkan untul live streaming pada uprak bahasa Indonesia dengan tugas setiap siswa menjadi pembawa acara berita. Tentu hal tersebut akan mempermudah para Walimurid untuk memantau kegiatan akademik siswa selama di sekolah” tutup Ir. Sudarusman yang dikenal sebagai Kepala Sekolah Inovatif.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...