Sosialisasikan Pola Pembelajaran Tatap Muka Kontektual ala Sekolah Keberbakatan SMAM-X di Situasi Pandemi Covid-19

Paradigma pendidikan luas merupakan salah satu ikon yang dimiliki sekolah keberbakatan SMAM-X. Bukan hanya sekedar pembeda dari pendidikan yang selalu diarahkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi, kini sekolah keberbakatan SMAM-X di situasi bencana pandemi corona Covid-19 merekayasa model pembelajaran kontektual ala SMAM-X, dimana pembelajaran yang berorientasi tatap muka efektif. Hadirnya pemikiran pembelajaran ini, diharapkan mampu mendukung PJJ semakin efrktif, artinya kejenuhan yang dialami siswa saat PJJ agak terkurangi dengan adanya pembelajaran tatap muka kontektual ala SMAM-X.

Pada pelaksanaan pembelajaran tatap muka kontektual tetap menerapkan protokoler kesehatan pandemi corona Covid-19, juga tidak ketinggalan akan didukung dengan infrastruktur dengan SOP yang mampu merubah budaya dalam kehidupan sehari hari baik di dalam maupun di luar sekolah. Konsep Pembelajaran ini akan dimulai semester genap, namun dua bulan terakhir sudah mulai diuji cobakan. Setiap uji coba kita evaluasi bersama tim kreatif kurikulum bersama orang tua. Dengan dilaksanakan evaluasi secara berkala diharapkan pada semester genap sudah siap dilaksanakan.

Mrnurut Sudarusman kepala SMAM-X pembelajran jarak jauh alias online yang selama ini dilaksanakan dari hasil evaluasi tim kreatif kurikulum SMAM-X menyimpulkan banyak kelemahan dan yang paling menonjol terabaikannya potensi yang dimiliki siswa.”jika model pembelajaran PJJ tetap dilakukan tanpa ada perbaikan, maka akan menghasilkan siswa kurang percaya diri dan miskin kecakapan hidup, “ujar Sudarusman saat ditemui para wartawan

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Belajar Kecakapan Sosial di Luar Kelas, Daya Tarik SMAM-X Bagi Masyarakat