Our Blog

SPAH SMAM-X Putri Bekali Keterampilan Membuat Puding Sedot Rasa Coklat “Tingkatan Kemampuan Berdiri Sendiri”

SPAH SMAM-X Putri terus berusaha  untuk berkarya secara secara rencana, dengan harapan mampu berperan lebih dalam merealisasikan tujuan paradigma pendidikan yang dihunakam sekolah keberbakatan SMAM-X yaitu “pendidikan berbadis luas”, pendididikan yang berorentasi pada pengembangan kecakapan hidup atau life skill, yaitu kecakapan untuk menghadapi dan memecahkan problema kehidupan secara arif dan kreatif  artinya siswa memiliki kemampuan berdiri di kaki sendiri.

SPAH SMAM-X dalah satu program sekolah inklusif terus melakukan inovasi dan kreativitas pola pembelajaran yang autrntik, pembelajaran lebih mudah diaplikasikan di kehidupan sehari-hari di tempat tinggal siswa. Demikian pula pengembangan kecakapan hidup dikaitkan akan lebih mudah jika dikaitkan dengan kegemaran atau passion diswanya, salah satunya memberikan ketepilan membuat puding sedot rasa coklat bagi siswa SPAH SMAM-X Putri. Siswa tidak hanya dibatasi keterampilan membuat puding  lebih dari itu duswa juga diajarkan tanggung jawab, pecaya diri dan kesadaran diri.

Dalam proses pembuatan puding ini para siswa SPAH  mendapatkan beberapa arahan dan tugas yang beragam dari guru pendamping khusus (GPK), juga pengenalan peralatan juga bahan untuk membuat puding sedot rasa coklat. Sebelum memulai proses pembuatan puding  para GPK mengajak para siswa untuk saling bekerja sama dan saling membantu. Para peserta yang hampir seluruhnya siswa SPAH SMAM-X sangat antusias dengan praktik keterampilan pembuatan puding sedot.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...