Our Blog

Strategi Merawat Minat Siswa Yang Memiliki Bakat Berkesenian

Mempertahankan Khutur seni bagi siswa di tengah gempuran zaman bukanlah hal yang mudah. Namun  sekolah keberbakatan SMAM-X memiliki strategi untuk menjaga “jiwa seni pada setiap siswa sesuai passionnya” khususnya siswa kelas XII, yaitu melalui ujian akhir seni budaya, dengan menampilkan berbagai Kreativitas, diantaranya Tata Rias dan Peragaan Busana.

Komitmen SMAM-X melecit potensi masing-masing siswanya sesuai minat dan bakat nya, dengan mewujudkan adanya kegiatan ujian akhir bagi siswa kelas XII, Jumat, 23 Februari 2018 di Mall BG Junction. Ujian akhir yang di gelar di Mall, dihadiri oleh para penguji yang memiliki kompetensi mumpuni, guna menilai hasil karya peserta ujian, khususnya tata rias, tata busana dan kemampuan interaksi sosial. Selain itu  para peserta diberikan kebebasan untuk melakukan Kreativitas dan Inovasi dalam menyuguhkan karyanya.

 

Di Tempat yang berbeda kepala SMAM-X, mengungkapkan pentingnya mempertahankan jiwa sini di mading masing siswa, sehingga terbangun pola pikir yang kreatif dan inovatif. Selain membangun pola pikir kreatif, juga membangun jiwa berani mengambil resiko yang terukur. Serta yang paling penting mendorong minat anak-anak yang memang punya bakat kesenian. Karena tidak semua anak memiliki keunggulan akademik, “ujar Sudarusman saat menerima laporan dari guru Seni Budaya Ustdzah Rani.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...