Our Blog

Tahun Ajaran 2019-2020 Sekolah Keberbakatan MBA Spartans SMAM-X Buka Kelas Entrepreneurship

Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (MBA Spartans SMAM-X) benar benar menjadi sekolah tempat berkumpulnya anak anak berbakat yang penuh daya pikat. Dengan beragam komunitas yang ada, memiliki daya tarik untuk dikembangkan, salah satunya komunitas entrepreneurship dan Event Organizer (EO). Tepatnya 21 s/d 24 Mei 2019 bersama 102 peserta se Indonesia, MBA Spartans SMAM-X diundang untuk mengikuti Bimbingan Teknik Kewirausahaan SMA tahun 2019 di Hotel Santika Gubeng Surabaya. SMAM-X satu satunya sekolah yang mewakili kota Surabaya.

Tidak serta merta srkolah Keberbakatan SMAM-X mendapatkan kepercayaan dari kementrian ditunjuk membuat kelas Kewirausahaan di tahun ajaran 2019-2020, tentu memerlukan kerja keras dan kesungguhan. Hampir selama dua tahun SMAM-X mengikut serta siswanya program Festival Kewirausahaan dalam event FIKSI ditanu  2017 dan 2019. Pada event perdana SMAM-X mengusung produk “Dawet Daun Kelor” hanya masuk nominasi, namun tahun ke 2, mengusung produk Rang Rang Rung ( Tempat Tisu) dari bahan kulit kerang, Meraih Medali perunggu dengan hadia 5 Juta Rupiah

Sukses dengan event Kewirausahaan (FIKSI), dan meraih kepercayaan penyelenggara kelas kewirausahaan, SMAM-X tidak hanya ingin “puas” sampai disitu, mereka tidak mau menyita nyiakan potensi yang dimiliki siswa yang amat beragam, apa lagi yang telah terbukti mampu meraih berbagi penghargaan. Oleh sebab itu, kepala SMAM-X Sudarusman  tidak menunggu waktu pada Jumat 24 Mei 2019 melakukan diskusi dengan keluarga besar SMAM-X, guna mendapatkan ide dan gagasan yang unik dan inovatif. “Melalui pemberdayaan siswa secara masunemen, saya yakin akan mpercepat perubahan dari potensi menjadi prestasi  sebagai berkal sukses para siswa di masa akan datang, “Tambah kepala SMAM-X.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *