Our Blog

Tema “Social Skill” PTS Berbasis Festival Pelajaran Bahasa Inggris, Dukung SMAM-X Sekolah yang Kreatif dan Inovatif

MBA Spartans (Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains) SMA Muhammadiyah 10 Surabaya (SMAM-X) kini sedang mempersiapkan menjadi sekolah keberbakatan yang memfasilitasi minat dan bakat siswanya sesuai passion menjadi sekolah yang kreatif dan inovatif. Serangkaian pelaksanaan dari mulai aktivitas pendikan, sarana prasarana pendidikan dan menejemen pendidikan akhir-akhir ini dikemas dalam bentuk yang unik, inovatif dan kreatif, salah satunya, pelaksanan Penilaian Tengah Semester (PTS) Berbasis Festival  mata pelajaran bahasa Inggris dengan tema “Social Skill”

Menilik pelaksanaan PTS Berbasis Festival SMAM-X pelajaran bahasa Inggris, Ustdz Chindy memiliki keinginan kuat mewujudkan SMAM-X sebagai sekolah keberbakatan sebagai sekolah yang unik, inovatif dan kreatif. Ia sedang fokus mempersiapkan PTS Berbasis Festival dengan kemampuannya memanfaatkan IT. Ia merasa sudah tepat. Saat ini, sektor kemampuan menggunakan IT di dalam pelaksanaan PTS di sebuah sekolah belum banyak dimanfaatkan, meski angka pengguna IT terus bertambah. SMAM-X salah satu pengagas PTS Berbasis Festival untuk seluruh mata pelajaran yang diajarkan di sekolah. Aktivitas pendidikan sebagai pusat kegiatan sekolah, tentu dapat mendorong serta mewujudkan sekolah yang kreatif dan inovatif melalui beragam kegiatannya.

Menurut Ustdz Chindy mengajar mata pelajaran bahasa Inggris, menyampaikan, mengambil tema “Social Skill” agar siswa memiliki kecakapan hidup yang cukup. Karena Sosial skill mencakup communication skill, yaitu kecakapan berkomunikasi secara efektif, baik secara lesan maupun tulisan dan kolaboration skill, yaitu kecakapan bekerja sama dengan orang lain.
“Saya pingin para siswa SMAM-X memiliki kemampuan bekerja sama dengan siapa saja, baik dengan temannya maupun dengan ustdz dan Ustdzahnya, serta dengan masyarakat pada umumnya,” ujar Ustdz Chindy mengajar bahasa inggris yang juga menguasai keterampilan bermain sulap

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *