Tim Asesor Lembaga Perlindungan Anak Jawa Timur “Dorong Rekomendasi Sekolah Ramah Anak Diaplikasikan di Sekolah Keberbakatan SMAM-X”

Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya disingkat MBA Spartans SMAM-X didorong untuk memiliki kemauan tampil sebagi sekolahnya anak anak bertajuk “Sekalah Ramah Anak SRA. Dengan kata lain akan banyak program yang memberdayakan anak artinya subjeknya anak. Mengingat untuk.menjadikan sekolah yang ramah dengan anak bukanlah sesuatu yang mudah namun harus dilakukan sinergi antar keluarga sekolah, agar bisa saling menguatakan.

Kesimpulan itulah yang muncul dari kunjungan tim asesor Sri Adiningsih (ketua LPA Jatim) Adi Kurniawan (anggota LPA Jatim) dari lembaga perlindungan anak Jawa Timur ke sekolah keberbakatan SMAM-X. Kepala sekokah keberbakatan SMAM-X turut hadir dalam agenda kunjungan tersebut, juga para staff dan koordinator komunitas potensi SMAM-X.

Acara yang dikemas berupa dialog semi talk-show dan berlangsung tiga jam tersebut, terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama dialog ringan dilanjutkan dengan kunjungan, sesi ke dua dialog interktif. Menurut ketua lembaga perlindungan anak Jatim Ibu Sri Adiningsih, di sesi kedua, “jika ditarik benang merah kaitan sekolah keberbakatan dengan sekolah ramah anak pada situasi bencana pandemi corona Covid-19, SMAM-X tidak perlu merasa takut bila ingin mengaplikasikan sekokah ramah anak di kehidupan sekolah keberbakatan SMAM-X, “ujar Ibu Sri Adiningsih

Mohon Maaf Atas Ketidaknyamanannya

Website sedang dalam proses upgrade

Media Sosial Resmi

More Stories
Membuat Siswa Menikmati Evaluasi Autentik dengan Penilaian Akhir Semester Berbasis Festival.