Our Blog

Upaya Sekolah Program Khusus Inklusi SPAH SMAM-X Tingkatkan Kemampuan Bahasa Istarat dengan Selenggarakan “Sign Language Training SPAH 2020”

Upaya Program khusus sekokah Inklusi SPAH, Sekolah Keberbakatan Muhammadiyah Boarding Area Sport Art and Sains SMA Muhammadiyah 10 Surabaya, meningkatkan kompetensi bahasa isyarat baik bagi SDM SPAH SMAM-X maupun masyarkat pada umumnya. SPAH SMAM-X menyelanggarakan kemali kegiatan pelatihan dibuka secara umum yang berminat mempelajari bahasa isyarat dengan nama “Sign Language Training SPAH 2020”  pada Sabtu 22 Agustus 2020 di Mall BG Junction L2. Acara dilakukan secara semi virtual. Ada sebagaian tatap muka, ada pula yang diselenggarakan jarang jauh atau berbasis online. Ikut hadir sekaligus membuka agenda training kepala sekolah keberbakatan SMAM-X ustdz Sudarusman.

Dalam sambutannya menyampaikan, saat ini tidak banyak orang yang ingin mempelajari bahasa isyarat dan peminatnya cendrung menurun. Apa lagi ditunjang adanya musibah pandemi corona Covid-19 yang terjadi saat ini memaksa orang untuk fokus pada dirinya masing masing. Maka dari itu, program sekolah inklusif SPAH SMAM-X menyelenggarkan “Sign Language Training SPAH 2020” sudah sangat tepat, apalagi dikemas dengan tetap memperhatikan protokoler kesehatan pandemi corona Covid-19.

“Untuk itu saya berharap kepada para peserta dan panitia penyelenggara, dalam hal ini guru atau pembina memiliki peran penting dalam mendukung tercapai peningkatan kemampuan siswa/anak, terutama penyandang disabilitas yang akahir akhir ini di SPAH SMAM-X terus berkembang jumlah siswanya.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ustadz Putra

Segera Membalas...