Our Blog

Upgrading & Raker SMAMX Surabaya “Rekonfigurasi Pelajar Berkemajuan Zaman Digital”

Memasuki semester semester genap dan telah datangnya awal tahun  pelajaran 2017/2018 adalah momen penting untuk mereposisi diri organisasi ranting IPM SMAM10 Surabaya. Ipmawan Abdullah, sekbid perkaderan PP IPM 2017-2019

Pada hari, Jum’at – Ahad yang bertepatan tanggal 27 – 29 Januari 2017 PR IPM SMA  Muhammadiyah 10 memanfaatkan waktu tiga hari ini untuk menyelenggarakan Upgrading & Rapat kerja Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah SMAM10 Surabaya, dengan tema “Rekonfigurasi Pelajar Berkemajuan di Zaman Digital”, acara ini digelar di kampus utama SMAM10 tempat yang sangat mendukung dengan sutuasi yang cukup tenang, karena bersamaan hari libur sekolah.

Mereposisi diri adalah ruh penting bagi sebuah organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan pola dan daya pikir pengurus. Diselenggarakan Upgrading & Rapat kerja pimpinan Ranting Ikatan Pelajar adalah salah satu upaya untuk mendesain dan rencana IPM ke depan. Merencanakan berbagai kegiatan yang dituangkan dalam bentuk program kegiatan dan job discription yang terjadwal, adalah upaya untuk menarik kreativitas para pengurus dalam meningkatkan kualitas diri. Karena  menigkatnya kualitas pengurus, merupakan bentuk pembinaan konkrit IPM dalam menanamkan kerangka berpikir, yang akan melahirkan para kader pada setiap anggaota pengurus IPM, dan pada gilirannya adalah memberikan kepercayaan yang lebih kuat kepada orang tua dan  masyarakat.

Untuk pengisi materi selain dari PD IPM Surabaya, tim panitia upgrading tak tanggung-tanggung untuk mencari seorang pemateri yang kreatif, salah satu pemateri saat upgrading ini berlangsung adalah dari Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PP IPM), Ipmawan Abdullah yang menjabat sebagai sekretaris bidang perkaderan periode 2017-2019. Beliau mengisi materi tentang keIPMan dan berpesan agar terus berjuang tanpa kenal lelah walaupun di tingkat ranting “Tonggak yang paling utama di IPM adalah di tingkat ranting, yang mana kita harus berjuang tanpa kenal lelah, mengajak teman-teman dalam hal kebaikan, dan yang paling penting kita harus merasa senang di IPM” Ujar Cak Wo, sapaan akrab Ipmawan Abdullah.

Sebagai kepala SMAM10, Ir. Sudarusman juga menyampaikan materi yang sangat berarti untuk PR IPM sekolahnya. Beliau memaparkan dan membekali para peserta bagaimana siswa berpikiran yang besar di zaman digital ini. “perkembangan zaman ini sangat cepat, maka diperlukan berpikiran yang besar, artinya kita harus melihat sesuatu dari sisi lain / tidak linier, tidak mengeluh dengan masalah, memahami konteks zaman. Dengan berpikiran besar ini semua pelajar akan semakin siap menghadapi zaman di era digital ini” Tambah Sudarusman saat penyampaian materi upgrading.

Post A Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *